You are currently viewing Mengunjungi Penyedia Jual Fryer, ini Fungsi Air Fryer yang Perlu Anda Ketahui

Mengunjungi Penyedia Jual Fryer, ini Fungsi Air Fryer yang Perlu Anda Ketahui

Ketika Anda mengunjungi penyedia jual fryer, atau toko kebutuhan rumah tangga lainnya, pasti akan melihat yang namanya air fryer. Sebenarnya apa itu air fryer dan apa fungsinya, ulasan berikut akan membahasnya untuk Anda.

  1. Menggoreng tanpa minyak

Pada dasarnya air fryer ini adalah sebuah alat memasak, yang akan membantu Anda memasak bahan makanan mentah jadi masak, dalam kondisi kering dan renyah. Tekniknya sama ketika Anda menggoreng makanan, namun kali ini tanpa minyak, dalam hal ini minyak goreng.  

Atau dengan kata lain, ketika Anda menggunakan alat ini, maka makanan bisa matang secara sempurna, tanpa harus direndam ke dalam minyak panas.

Cara kerja dari alat ini adalah dengan memberikan aliran udara panas secara merata, pada makanan. Dimana peredaran udara dengan suhu tinggi tersebut, dibantu oleh bagian dari air fryer yang bentuknya seperti kipas.

Adanya perputaran udara panas secara merata tersebut, yang nantinya menimbulkan sebuah reaksi, yang bernama Maillard. Reaksi ini, yang nantinya akan mengubah rasa, warna dan tekstur makanan, seperti halnya diproses dengan cara digoreng.  Namun kali ini hanya menggunakan air fryer.

  1. Memanggang makanan

Adapun fungsi berikutnya, dari alat bernama air fryer yang mudah Anda dapatkan di penyedia jual fryer adalah dapat digunakan untuk memanggang makanan. Atau dengan kata lain, alat ini juga dapat Anda gunakan seperti oven atau microwave.

Tapi yang perlu Anda ingat kali ini, ukuran air fryer tersebut, tidak terlalu besar, seperti layaknya oven atau microwave. Yang artinya Anda tidak dapat memanggang makanan atau juga adonan dalam jumlah besar.

Adapun beberapa jenis makanan, yang dapat Anda panggang dengan menggunakan air fryer tersebut, antara lain :

  • Kue kering / Cookies.
  • Kue Mangkok / Cupcakes.
  • Donat
  • Bolu

Jadi dari penjelasan diatas, tentunya dapat disimpulkan, bahwa alat yang bernama air fryer yang dijual oleh penyedia jual fryer tersebut, tentunya akan jadi alat yang sangat praktis, dan efisien. Anda tidak hanya dapat menggoreng makanan secara praktis, namun juga ternyata menyehatkan, lantaran tidak menggunakan minyak goreng.

Leave a Reply