You are currently viewing Ini Alasannya Besi H Beam Populer Untuk Struktur Atap Masa Kini

Ini Alasannya Besi H Beam Populer Untuk Struktur Atap Masa Kini

  • Post author:
  • Post category:Besi
  • Post comments:0 Comments

Struktur atap dengan besi H beam mungkin menjadi salah satu bentuk struktur atap yang paling populer saat ini hingga banyak yang jual besi h beam. Struktur ini berlaku untuk berbagai jenis atap, termasuk atap konvensional, atap konstruksi tinggi, atap komersial, dan atap industri. 

Struktur Atap H Beam

Struktur atap yang menggunakan beam dapat dibuat dengan profil yang berbeda-beda. Struktur tersebut dapat dibuat dari berbagai material, termasuk besi, baja, alumunium, dan baja karbon. Struktur ini direncanakan dengan mempertimbangkan berbagai faktor, seperti beban atap, lokasi, dan kondisi iklim. Struktur ini menggunakan rangka pengakuan yang kuat dan kokoh, sehingga dapat menahan beban yang besar.

Jenis Atap yang Cocok Menggunakan H Beam

Atap gantung 

Ini adalah jenis atap yang terbuat dari H-beam yang dipasang dengan menggantung di dinding. Ini biasanya digunakan untuk menutupi ruang yang luas dengan bentuk yang kompleks. 

Atap bevel 

Jenis atap ini terbuat dari H-beam yang dipasang secara vertikal di bagian tepi atap. Struktur ini memiliki bentuk yang disesuaikan dan dapat digunakan untuk menutupi ruang yang luas dengan tata letak yang kompleks. 

Atap Teras

Pada jenis atap ini, besi H-beam dipasang secara horizontal di bagian atas struktur. Jenis atap seperti ini dapat digunakan untuk menutupi ruang yang luas dengan desain yang kompleks.

Keunggulan Atap yang Menggunakan H Beam

Struktur atap yang menggunakan besi h beam memiliki beberapa keunggulan 

  1. Tahan Lama

Struktur atap yang menggunakan besi H sangat tahan lama karena bahan besi yang digunakan terbuat dari baja tahan karat. Material ini diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 25 tahun 

  1. Kuat

Struktur atap dengan besi H sangat kuat karena terbuat dari material besi yang kuat dan mampu menopang beban yang berat. Karena itu, atap tidak akan mudah roboh  

  1. Tahan Gempa

Selain kuat, struktur atap dari besi H juga dapat menahan gempa dengan baik karena material ini termasuk tahan terhadap guncangan

  1. Bobot Ringan

Jika dibandingkan dengan atap konvensional, struktur atap yang menggunakan besi H memiliki berat yang relatif ringan. Dengan demikian atap pun lebih mudah untuk dipasang dan dipindahkan. 

  1. Biaya Lebih Terjangkau

Struktur atap menggunakan besi H relatif lebih murah dibandingkan dengan struktur atap lainnya.

Demikian beberapa keunggulan konstruksi atap yang menggunakan struktur besi H beam. Apakah Anda juga tertarik menggunakan material ini untuk konstruksi atap Anda?

Leave a Reply