You are currently viewing Mengenal Mesin Ice Cream Gelato

Mengenal Mesin Ice Cream Gelato

Dapat dikatakan bahwa es krim adalah salah satu makanan penutup paling populer di dunia. Ya, tua, muda, apalagi anak-anak, sulit untuk tidak menyukai es krim. Es krim sendiri memiliki sejarah yang panjang, dan mesin es krim gelato berperan penting dalam perkembangan sajian dingin ini. salah satu es krim yang cukup populer ialah es krim gelato. 

Dalam membuat es krim gelato, tentunya dibutuhkan mesin ice cream gelato. Untuk mengenal lebih jauh tentang mesin es krim gelato, berikut simak ulasannya di bawah ini.

Mesin Es Krim Gelato

Mesin gelato ice cream dirancang khusus untuk membuat es krim gelato. Es krim ini sering kita jumpai di toko-toko khusus es krim. Terkadang es krim ini tersedia di toko roti dan rasanya enak karena terbuat dari bahan alami.

Kata “gelato” berasal dari kata latin gelatus yang berarti beku. Sejarah gelato atau gelatus membawa kembali ke konsep makanan penutup beku di Sisilia, Romawi kuno, dan Mesir ratusan tahun lalu. Gelato Italia adalah gelato yang segar, lembut, ringan dan rendah lemak, makanan lengkap dan berkualitas tinggi yang berbeda karakteristiknya dari es krim biasa. Teksturnya seperti hard es krim tetapi lebih lembut

Perbedaan Mesin Es Krim Gelato dan Mesin Es Krim

Mesin ice cream gelato dirancang khusus untuk membuat es krim adonan gelato yang mirip dengan mesin hard ice cream. Namun, mesin tersebut disesuaikan karena Gelato memiliki bahan yang lebih lembut.

Ada banyak jenis mesin es krim, seperti mesin hard ice cream, mesin es krim roll, mesin soft ice cream. Semuanya tersebut berbeda dalam output yang dihasilkan. Mesin es krim memiliki wadah atau hopper untuk mengolah adonan es krim, dan terdapat katup di bagian depan jika Anda ingin menyajikan es krim dalam cone. Mesin Es krim gelato juga memiliki hopper, tetapi perbedaannya pengaduk mesin es krim gelato lebih cepat dari pada mesin es krim.

Kelebihan Mesin Es Krim Gelato

Kandungan gula gelato buatan sendiri, seperti es krim tradisional, diimbangi dengan kandungan air untuk anti-pembekuan agar terhindar dari pembekuan padat. Gula yang digunakan adalah sukrosa, dekstrosa, dan gula invert untuk mengontrol rasa manis. 

Mesin ice cream gelato dapat menangani berbagai rasa dengan sangat efisien. Dengan mesin gelato Anda dapat membuat gelato dalam skala komersial hingga 100 liter per hari.

Perkembangan bisnis es krim gelato tidak perlu diragukan lagi, kini semakin banyak toko es krim konsep gelato yang populer. Hal ini karena, bisnis ini memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Bayangkan 1 gelas harganya Rp. 45.000 dan hanya membutuhkan biaya -10% untuk produksi. Berapa banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menjalankan toko es krim?

Leave a Reply