You are currently viewing Bikin Dessert Mudah Pakai Ice Cream Machine

Bikin Dessert Mudah Pakai Ice Cream Machine

Pengen makan dessert yang manis seperti es krim tapi bosan dengan rasa yang dijual di warung dan ingin mencoba membuatnya juga? Sekarang kamu bisa membuatnya dirumah. 

Kamu bisa membuatnya dengan Ice cream machine. Dengan menggunakan alat ini kamu tidak perlu mengaduknya menggunakan mixer dan menunggu adonan di freezer menjadi es krim sempurna.

Membuat dessert es krim di rumah menjadi lebih mudah dan juga terjamin kualitas bahannya. Karena kamu dapat membuat inovasi sendiri sesuai kreasi kamu.

Ada berbagai macam jenis ice cream machine. Untuk penggunaan skala besar seperti usaha industri kuliner bisa menggunakan mesin yang cukup besar dengan 1 – 3 tuas.

Untuk skala kecil seperti penggunaan pribadi atau rumahan, saat ini kamu bisa mencari mesin pembuatan es krim kecil yang terdiri dari satu mangkok untuk sekali pengadukan.

Es krim yang dihasilkan dari penggunaan mesin ini juga lembut dan padat. Sangat cocok sekali sebagai makanan penutup seperti di restoran mahal.

Untuk pembuatan es krim dengan mesin kecil, kamu bisa mengikuti langkah berikut :

  1. Sebelum membuat es krim, pastikan untuk meletakkan mangkuk di mesin pembuat es krim ke dalam freezer untuk mendinginkannya terlebih dahulu
  2. Siapkan bahan

Jika kamu ingin membuatnya dengan bahan es krim yang sudah jadi, kamu hanya perlu menuangkan air secukupnya dan mengaduknya. Tetapi jika ingin membuat sendiri, kamu bisa menyiapkan bahan sederhana 

  1. 1 bungkus susu kental manis (atau sesuai selera)
  2. 1 bungkus susu bubuk
  3. 200 gram whipped cream
  4. 500 ml air es
  5. Ekstrak (coklat, vanilla atau bisa memilih sesuai seleramu)
  6. Aduk whipped cream dengan air es terlebih dahulu, kemudian masukkan bahan yang lainnya dan aduk hingga rata.
  7. Masukkan adonan ke mangkuk mesin pembuat es krim yang sudah didinginkan sebelumnya
  8. Nyalakan mesinnya dan tunggu proses pengadukannya selesai kurang lebih 20-30 menit.
  9. Tambahkan topping sesuai selera dan siap dihidangkan

Mudah bukan? dengan menggunakan ice cream machine, kamu sudah bisa membuat dessert favoritmu ini dirumah dengan mudah dan praktis. Kamu juga bisa membuatnya sesuai selera kamu sendiri. Selamat mencoba.

Leave a Reply