You are currently viewing Ini Dia Sejarah Espresso Coffee Machine yang Anda Tidak Tahu

Ini Dia Sejarah Espresso Coffee Machine yang Anda Tidak Tahu

Apakah Anda pernah mencicipi kelezatan kopi espresso? Kali ini kita akan membahas mengenai sejarah traditional espresso machine yang perlu Anda ketahui. Sehingga Anda bisa mengetahui perjalanan waktu yang telah dilalui oleh mesin espresso hingga sekarang.

Apa Itu Mesin Espresso?

Menikmati kopi espresso menjadi salah satu cara yang populer dilakukan saat ini. Espresso adalah sebuah metode yang digunakan untuk menyeduh kopi dengan volume kecil tetapi dapat menghasilkan rasa kopi yang kuat.

Jika Anda ingin membuat kopi espresso, maka Anda memerlukan mesin khusus. Mesin pembuat kopi tersebut akan menyemburkan air panas dengan menggunakan tekanan tinggi. Biasanya bubuk kopi sudah ditempatkan di wadah yang disebut portafilter.

Mesin pembuat kopi espresso disebut dengan mesin espresso. Anda bisa menggunakan mesin ini untuk menikmati kopi yang lezat dan nikmat dengan cara yang cepat. Selain itu, Anda tidak perlu menggunakan bubuk kopi yang banyak karena rasanya kuat meskipun bubuk kopi sedikit.

Sejarah Mesin Espresso yang Perlu Diketahui

Setelah membahas apa itu espresso coffee machine, kita akan membahas mengenai sejarahnya. Hal ini penting untuk diketahui untuk menambah wawasan Anda mengenai keberadaan mesin espresso. Sejarah mesin pembuat kopi espresso yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:

  1. Awal Kemunculan Mesin Espresso

Seorang ahli mekanik yang bernama Angelo Moriondo menjadi cikal bakal kemunculan mesin espresso. Angelo menciptakan mesin pembuat kopi espresso yang memiliki tekanan hingga 1,5 bar untuk membuat espresso.

  1. Perkembangan Mesin Espresso Selanjutnya

Setelah muncul mesin espresso dari Angelo, maka mesin ini semakin berkembang. Muncul Luigi Bezzera dan Desiderio Pavoni yang dikenal sebagai Steve Jobs-nya espresso. Mereka berdua mengembangkan mesin espresso dan mengenalkan portafilter.

Pada tahun 1960-an muncul Ernesto Valente yang mengenalkan mesin espresso dengan berbagai inovasi. Keberadaan mesin espresso ini berhasil menjadi mesin kopi yang berpengaruh dalam sejarah mesin espresso.

Sekarang Anda sudah mengetahui sejarah espresso coffee machine. Sehingga bisa menggunakannya lebih maksimal untuk membuat espresso yang lezat.

Leave a Reply