You are currently viewing Kelebihan dan Kekurangan Deep Frying Gas

Kelebihan dan Kekurangan Deep Frying Gas

Deep Frying Gas adalah salah satu teknik memasak yang efektif digunakan untuk menggoreng makanan seperti : ikan,  ikan, kentang goreng dan lain sebagainya. Deep Frying Gas akan membantu anda untuk mendapatkan makanan yang enak dan tampilan yang menarik.

Deep Frying Gas Membuat makanan lebih bertekstur,  gurih dan renyah. Selain itu alat memasak ini juga menghasilkan makanan yang kerap kali disamakan dengan makan restoran.

Metode memasak di Deep Frying Gas

Memasak dengan menggunakan Deep Frying Gas adalah alternatif yang digunakan oleh beberapa pebisnis untuk menghemat biaya produksi. Sebab metode memasak yang diterapkan tidak mengeluarkan biaya yang besar.

Adapun metode memasak di Deep Frying Gas adalah sebagai berikut :

  1. Deep Frying Gas akan membuat makanan terendam dalam minyak goreng yang telah dipanaskan.
  2. Makanan yang direndam dalam minyak tersebut akan membuat makanan matang pada lapisan luar tanpa menembus lapisan tengah dan dalam.
  3. Minyak akan membuat makanan lebih renyah dan berwarna keemasan sehingga membuat penikmatnya lebih ingin untuk mengkonsumsinya.
  4. Makanan yang dimasak akan mengepul pada bagian luar, namun apabila suhu panas minyak terlalu tinggi akan membuat lapisan luar gosong namun bagian dalam akan tetap mentah. Namun apabila suhu minyak terlalu rendah maka akan membuat minyak menembus lapisan dalam dan mengandung minyak yang berlebih.

Penggunaan Deep Frying Gas

Cara menggoreng di Deep Frying Gas dengan membuat suhu ideal yaitu 177 derajat. Namun anda juga harus tetap memperhatikan titik asap pada minyak agar makanan tidak gosong selama proses memasak.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, anda dapat memilih minyak goreng dengan kualitas terbaik. Selain itu anda juga perlu menggunakan wajan yang memiliki berat maksimal serta  memiliki permukaan yang lebih dalam agar proses memasak sesuai dengan yang diharapkan.

Memasak dengan menggunakan Deep Frying Gas membuat makanan merata dan konsisten bahkan menghemat waktu. Proses memasak berbagai makanan tidak berbeda dengan menggunakan alat lain sehingga anda tidak perlu khawatir menggunakan Deep Frying Gas.

Kekurangan Deep Frying Gas

Berdasarkan metode memasak yang digunakan, makanan yang dihasilkan cenderung tidak sehat. Sebab makanan pada bagian dalam tidak matang secara baik. Sehingga makanan hasil Deep Frying Gas termasuk makanan yang dapat menyebabkan penyakit.

Selain itu, makanan yang dihasilkan juga sering kali digoreng dengan minyak bekas. Dengan demikian sisa – sisa makanan yang digoreng sebelumnya masih menempel pada minyak tersebut. Hal ini dipercaya akan memicu timbulnya penyakit kanker.

Deep Frying Gas memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan sebab dapat meningkatkan asupan kalori, menyerap lemak dan rendah serta serta nutrisi. Hal ini tentunya akan membuat anda semakin tidak sehat.

Leave a Reply