You are currently viewing Spesifikasi dan Cara Menggunakan Deep Fryer Gas

Spesifikasi dan Cara Menggunakan Deep Fryer Gas

Peralatan deep fryer gas sebenarnya sudah tidak asing lagi di bidang masak, karena alat ini memang salah satu alat untuk memasak. Tapi teknik memasak deep frying ini memang merupakan teknik khusus dan baru dalam memasak, sehingga ada spesifikasi dan cara tersendiri dalam menggunakannya. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencobanya maka harus mempelajari hal tersebut.

Spesifikasi Alat Deep Fryer 

Beberapa spesifikasi yang menjelaskan sebuah mesin deep frying ini memang merupakan keterangan dari alat tersebut, baik bahan pembuatnya, lapisannya hingga fitur yang terdapat pada perangkat ini. Jenis dan spesifikasinya sendiri terdiri dari 2 macam, yaitu mesin deep fryer standar yang berbentuk normal dan juga bentukan deep fryer untuk single wings ataupun double wings.

Cara Menggunakan Deep Fryer Gas

Ada cara mudah dan praktis dalam menggunakan dep fryer gas jika Anda ingin tahu dan mencoba menggunakannya. Adapun caranya adalah:

  1. Menyambungkan Regulator

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyambungkan regulator gas, dan pastikan dengan benar jangan sampai terjadi kebocoran gas.

  1. Menyambungkan Listrik

Setelah gas tersambung, giliran sambungan listrik yang dinyalakan dan dihubungkan pada stop kontak.

  1. Memasukkan Minyak

Listrik dan gas sudah aman terpasang, maka Anda sudah bisa mulai memasukkan minyak untuk menggoreng ke dalam alat deep fryer.

  1. Nyalakan Mesin

Apabila minyak sudah siap dimasukkan, maka waktunya Anda menyalakan mesin dari deep fryernya yang artinya sudah siap untuk mulai memasak.

  1. Atur Suhu Minyak

Sebelum mulai menggoreng, biarpun sudah siap untuk memasaknya tapi sebelumnya atur dulu suhu kepanasan minyaknya agar tidak terlalu panas.

  1. Tunggu sampai Suhu Tercatat dan Siap Digunakan

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah tunggu pengaturan suhu tadi sampai mencapai suhu yang tercatat yang sudah ditentukan. Barulah mesin deep fryer ini siap digunakan.

Menggunakan deep fryer gas tidak sulit jika Anda sudah memahami konsep dan tekniknya. Apalagi jika Anda mengikuti tutorial di atas dalam memakainya. Dengan begitu, akan lebih memudahkan dan lebih menyenangkan saat menggunakan dan melakukan kegiatan memasak ini. 

Leave a Reply