You are currently viewing 5 Alasan Kenapa Kartu Undangan Pernikahan Lebih Recommended

5 Alasan Kenapa Kartu Undangan Pernikahan Lebih Recommended

Memilih kartu undangan pernikahan unik dan murah bisa dibilang susah-susah gampang. Susah jika kamu belum memiliki gambaran seperti apa undangan yang diinginkan. Dan gampang jika kamu sudah menentukan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari.

Nah, buat kamu yang kesulitan mencari model kartu undangan pernikahan unik dan murah, undangan online bisa jadi pilihan yang pas. Belakangan ini undangan online juga makin banyak diminati karena dinilai lebih praktis. Selain itu, ada beberapa alasan kenapa undangan online lebih direkomendasikan untuk pasangan kekinian. Yuk, langsung cek faktanya!

  1. Undangan Online Lebih Ramah Lingkungan

Salah satu keunggulan dari undangan online adalah lebih ramah lingkungan daripada undangan cetak. Pasalnya, untuk membuat 1 rim kertas dibutuhkan 1 batang pohon pinus berumur 5 tahun. Makin banyak penggunaan kertas, maka makin tinggi pula jumlah pohon yang ditebang.

Selain itu, undangan cetak juga menghasilkan limbah jika sudah tidak digunakan. Jika dibakar, asapnya menghasilkan CO2 dan zat lain yang dapat merusak lingkungan. Berbeda dari undangan online yang dibagikan lewat link.

  1. Tampilan yang Kekinian dan Elegan

Secara tampilan, kartu undangan pernikahan online lebih kekinian dan elegan dibanding undangan cetak. Layout undangan juga lebih interaktif dan atraktif. Tak hanya itu, desainnya pun lebih menarik dan dapat disesuaikan dengan konsep pernikahan. 

Menariknya, undangan pernikahan online tidak monoton. Selain memuat teks, undangan online bisa ditambahkan foto, animasi, reservasi, video, hingga maps lokasi acara. 

  1. Lebih Mudah Diedit

Undangan online juga lebih mudah diedit ketika terdapat kesalahan penulisan. Pihak vendor undangan bisa mengedit kapanpun tampilan undanganmu. Menariknya, kamu tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pengeditan. 

Lain halnya dengan undangan cetak yang cenderung lebih boros karena kamu harus membayar biaya tambahan jika kesalahan pengetikan baru terdeteksi setelah undangan dicetak.

  1. Tidak Ada Batasan Ruang dan Waktu

Undangan online tidak memiliki batasan ruang dan waktu, karena kamu hanya perlu mengirimkan link kepada orang yang ingin diundang. Sekalipun orang tersebut berada di luar kota maupun luar provinsi, kamu tetap bisa mengundangnya.

Uniknya lagi, beberapa vendor kartu undangan pernikahan unik dan murah online juga menyediakan space khusus untuk meninggalkan komentar atau doa bagi calon pengantin. 

  1. Hemat Waktu dan Biaya

Mempersiapkan pernikahan tidak sesimpel yang orang bayangkan. Mengurus undangan saja sudah menyita banyak waktu dan cukup melelahkan. Apalagi jika kamu pekerja kantoran yang sebagian besar waktunya habis untuk mengurusi pekerjaan.

Jika harus menggunakan undangan cetak, tentu akan melelahkan saat harus mengirim undangan ke orang-orang terdekat. Namun, dengan kartu undangan pernikahan unik dan murah online, kamu bisa mengirimkannya kapan pun di sela-sela aktivitasmu yang padat. Selain itu, kamu tak perlu keluar ongkos jalan jika menggunakan undangan online.

Leave a Reply