You are currently viewing 6 Kelebihan Genteng Metal Galvalume Untuk Atap Rumah Anda

6 Kelebihan Genteng Metal Galvalume Untuk Atap Rumah Anda

Ada 3 macam bahan untuk membuat sebuah genteng metal Galvalume ini, yaitu baja, alumunium dan juga seng. Ini adalah salah satu jenis genteng metal yang cukup popular di pasaran, contohnya ada atap gelombang instant. Ada beberapa kelebihan menarik, yang membuat jenis genteng yang satu ini banyak dipilih oleh konsumen, seperti :

  1. Mempunyai banyak pilihan warna

Kelebihan yang pertama, dari jenis genteng yang satu ini adalah banyak mempunyai pilihan warna. Koleksi seperti ini, yang membuat Anda sebagai konsumen mudah menyesuaikan warna genteng yang akan dipilih dengan warna eksterior rumah atau bangunan itu sendiri.  

  1. Harganya lebih terjangkau

Kelebihan berikutnya, ketika Anda memilih genteng metal galvalume ini, yaitu harganya yang lebih terjangkau. Jika dibandingkan dengan bahan atap logam lainnya. Harga atap berbahan logam yang satu ini, terbilang lebih murah.

Tapi tentu saja, harga yang dimaksud tersebut, tergantung dari beberapa hal, seperti tingkat ketebalan atap, warna atap, dan juga kualitas dari atap metal galvalume itu sendiri. Karena pada dasarnya, jenis genteng Galvalume sendiri cukup beragam.  

  1. Tahan terhadap korosi

Mengingat bahan dasar pembuatan atap gelombang instant, terdiri atas berbagai macam bahan. Sudah pasti, genteng tersebut kuat dan tangguh. Mulai dari bahan seng yang terkenal akan kelenturannya, bahan baja dan aluminium yang memuat genteng tersebut tahan karat, dan yang lainnya. 

Hal tersebut dibuktikan dengan genteng tersebut, mampu bertahan selama sekitar 60 tahun, tanpa ada tanda tanda korosi yang terbilang ekstrem.  

  1. Mudah untuk dibentuk

Yang menarik, jenis genteng yang satu ini termasuk jenis genteng yang ideal untuk rollforming, dan juga untuk pembentukan panel. Secara tidak langsung, hal seperti ini membuat pihak kontraktor mudah membuat profil apapun, untuk proyek yang sedang dibuat.

  1. Dapat didaur ulang

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa ternyata genteng metal yang satu ini dapat didaur ulang. Karena pada dasarnya, setiap besi tua yang ada, baik dari berbagai macam jenis pekerjaan, dapat diganti atau dalam hal ini didaur ulang.

  1. Mudah untuk dipasang

Kelebihan berikutnya, genteng Galvalum tersebut, ternyata dapat dipasang di atas atap yang sedang digunakan saat ini. Jadi, ketika atau rumah Anda bocor, atau hendak mengganti atap yang sedang digunakan. Saat ini, hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi Anda dapat menimpanya dengan atap Galvalum. Hasilnya Anda dapat mengurangi biaya bongkar atap.  

Tentunya dari penjelasan diatas, jelas sudah bahwa ada cukup banyak kelebihan yang akan didapat ketika memilih dan bahkan menggunakan genteng metal Galvalume Steel tersebut. 

Leave a Reply