You are currently viewing 6 Kelebihan Atap Multiroof Pasir

6 Kelebihan Atap Multiroof Pasir

Atap multiroof pasir merupakan salah satu pilihan paling populer untuk berbagai konstruksi rumah saat ini. Memiliki lapisan kasar seperti pasir, atap jenis ini dipercaya mampu menahan panas sinar matahari lebih baik dari atap jenis lainnya, Cari tahu lebih banyak tentang kelebihan atap dari campuran coraltex ini di artikel berikut.

#1. Material Antikarat

Selain terbuat dari campuran seng dan alumunium, genteng multiroof pasir ini juga mengandung unsur lapisan anti karat. Itulah sebabnya, atap ini tidak mudah berkarat. Lapisan anti karat yang terdapat pada campuran material atap juga membuatnya lebih tahan terhadap pengikisan secara kimia.

#2. Ramah Lingkungan

Bila mencermati bahan-bahan yang digunakan untuk membuat genteng metal pasir, atap jenis ini cenderung lebih ramah lingkungan. Anda bisa membandingkannya, misal dengan genteng asbes. Material yang digunakan untuk membuat atap ini dapat membahayakan kesehatan apabila Anda terpapar untuk jangka waktu yang lama. 

#3. Memiliki Banyak Pilihan

Menggunakan atap multiroof pasir juga akan memberikan Anda banyak pilihan. Mulai dari model, ketebalan, hingga warna, akan tersedia banyak pilihan bagi Anda untuk bereksperimen dengan bagian paling atas rumah yang akan Anda bangun. Banyaknya pilihan yang tersedia juga akan memudahkan bagi Anda untuk membuat penyesuaian dengan budget sebelum menentukan model, warna, dan ketebalan atap yang akan Anda gunakan.

#4. Mampu Meredam Suara Bising

Berkat lapisan luarnya, genteng multiroof pasir juga memiliki kemampuan cukup efektif untuk meredam suara bising. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan suara tetesan air hujan atau daun-daun yang jatuh di atap rumah Anda.

#5. Tidak Mudah Terbakar

Perlu Anda ketahui bahwa genteng multiroof pasir bersifat non-combustible. Artinya, genteng jenis ini tidak bersifat menghantarkan api, jadi tidak mudah terbakar. Selain itu, menggunakan genteng multiroof pasir juga dapat melindungi rumah Anda dari sambaran petir secara efektif. 

#6. Memiliki Sistem Kunci Khusus

Kelebihan lain yang dimiliki oleh atap multiroof pasir adalah genteng jenis ini mempunyai sistem kunci khusus untuk menyatukan genteng. Sistem kunci tersebut membuat atap tidak mudah dibuka. Sehingga, atap tidak akan mudah bergeser saat diinjak atau ketika ada angin kencang.

Leave a Reply